It’s Easy to Miss Something You’re not Looking For

Coba video ini dibuffering dulu sampai beres, baru ditonton dan cuma boleh satu kali dengan konsentrasi penuh. (Karena kalau sudah diulang udah gak rame)

Itu adalah sebuah iklan layanan masyarakat yang dibuat Pemerintah Kota London (Inggris). Sungguh iklan yang menarik. Saya melihat ini pertama kali pada saat mengikuti acara TEDxBandung Ngariung dengan pembicara pesulap Denny Darko. Pada waktu itu, semua peserta yang hadir, tidak ada satu pun yang menyadari (mungkin karena situasinya juga sangat mendukung).

Namun, di atas itu semua, kita ternyata sadar, bahwa betapa mudahnya kita (manusia) dialihkan konsentrasinya (fokus). Mudah bahkan sangat mudah. Jika ini kita maknai lebih dalam, sebenarnya banyak orang-orang di sekitar kita yang termaginalkan dari pikiran kita mulai dari teman-teman di sekililing sampai masyarakat yang mungkin belum tidak sempat kita pikirkan. Padahal, banyak hal menarik, pengalaman berarti, dan pencapaian kita sampai saat ini tidak lepas dari peran-peran orang-orang di sekitar kita yang sering kita lupakan bahkan mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kita. (NL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s