Bicara Bola Dikit Ahh..

Kemarin, 6 September 2011, bertepatan dengan pertandingan bola Indonesia melawan Bahrain dalam laga Kualifikasi Zona Asia Piala Dunia 2014. Lagi-lagi, walaupun harapan masyarakat Indonesia setinggi langit, Indonesia kalah dari Bahrain. Namun, bukan kekalahan yang membuat pertandingan itu tidak berjalan dengan menarik, tetapi buruknya permainan timnas sehingga memang tanpa melihat hasil akhir pun, penonton sebenarnya sedikit kecewa dengan permainan yang ditunjukkan.

Setelah pertandingan itu beres, semua menyalahkan satu sama lain. Ada yang berkata bahwa Bahrain peringkatnya lebih tinggi dari Indonesia (padahal peringkatnya (cuma) hampir sama dengan Thailand), ada yang berkata kita kalah postur (padahal Barcelona yang rata2 tinggi pemainnya 170-an bisa menjadi tim sepakbola yang disebut2 terbaik sepanjang masa), pelatihnya nyalahin pemilihan pemain dari pelatihnya yang dulu (perasaan pas jaman Alfred Riedl maennya lebih bagus deh..), pengurus PSSI baru yang sedikit lebih tidak bobrok dibanding dulu menyalahkan penontonnya (padahal memang pengamanannya yang kurang maksimal), lalu berlanjut mengeluh mulai dari pergantian pelatih yang singkat (lah, siapa yang suruh ganti pelatih? AP? Alfred Riedl dulu udah bagus, lagi2 politik…), persiapan yang singkat (buset, memang mau persiapan selama apa sih?), sampe nyalahin lebaran (perasaan Iran, Qatar, Bahrain jg lebaran-an semua).

Ya bukannya pesimis, tp memang keliatannya kita harus (banyak) bersabar lagi untuk menanti kapan sepakbola Indonesia bisa jaya minimal di tingkat Asia kaya dulu… (NL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s