Passion Saya…

Pada waktu orang tua saya membelikan sebuah komputer pada sekitar tahun 1998 (saya berumur sekitar 8 tahun dan duduk di kelas 3SD), saya benar-benar menemukan “mainan” yang sebenarnya yaitu sebuah komputer sederhana Windows 95 berprocessor AMD K5 75Mhz, RAM 16MB, dan Hardisk 1,7GB. Sejak saat itu, komputer menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kesaharian saya dan saya sangat suka akan komputer. Komputer pertama di rumah saya itu, sudah ga’ terhitung berapa kali rusak sistem operasinya karena dioprak-oprek sama saya. Inget dulu dimana saya terheran-heran dengan banyaknya file dengan ukuran besar yang ga jelas kegunaannya di folder sistem Windows. Dengan sok pintarnya saya langsung menghapus semua file itu sampai tidak bersisa. Hasilnya? Luar biasa, dalam sekali restart, komputer langsung rusak.

Berhenti di situ? Ngga, saya tetep nekat ngoprek abis tuh komputer sampe ngebongkar kotak CPU, nyoba ‘mretelin’ komponennya, bersih2in dalemnya, dan pasang lagi. Makin lama makin nekat, dari awalnya yang cuma berani ngelepasin hardisk dan cd-rom, sampe yang berani ngelepasin motherboard dari casing dan kabel-kabel lainnya yang lumayan ngejelimet. Berakhir bahagia? Ngga juga, eksplorasi saya berakhir ketika saya memiliki tekad kuat untuk ngelepasin processor dari motherboard, dan membengkokkan beberapa pin dibawah processor ketika memasangnya kembali yang artinya papa sama mama harus ngeluarin duid lagi buat ngebeliin komputer baru.

Tapi jujur, saya yang sekarang masih sekolah dan berkutat di depan komputer dan teknologi digital, sangat mensyukuri karena sudah menemukan hobby dan apa yang saya benar-benar sukai mulai dari kecil. Kalau saya melihat ke sekeliling, masih sangat banyak orang yang belum menemukan passion-nya bahkan sampai mereka tua. Oleh karena itu saya sangat sangat bersyukur telah menemukan passion saya dari sejak kecil. (NL)

2 thoughts on “Passion Saya…

  1. An impressive share, I just given this onto a colleague who was doing a little analysis on this. And he in fact bought me breakfast because I found it for him.. smile. So let me reword that: Thnx for the treat! But yeah Thnkx for spending the time to discuss this, I feel strongly about it and love reading more on this topic. If possible, as you become expertise, would you mind updating your blog with more details? It is highly helpful for me. Big thumb up for this blog post!

Tinggalkan Balasan

