Motor Misterius di Parkiran ITB

Ini mungkin sedikit ga’ penting (haha..), tapi ada sesuatu yang menarik loh di Parkiran depan Gedung Seni Rupa ITB yang bikin saya bertanya-tanya dari pas saya tingkat satu. Yaitu… Adanya sebuah motor misterius yang tidak pernah diambil dari tempatnya oleh pemiliknya. Motor ini tepatnya berada pada pojok parkiran motor SR ITB dekat papan-papan publikasi.

Sekarang, motor ini kondisinya sangat memprihatinkan. Tebeng-body-lampu yang pecah, kabel2 mesin yang sudah terlepas bahkan putus, ban yang kempes, jok yang robek, sampai plat nomernya yang sudah hilang. Terakhir saya melihat, plat nomer motor ini bahkan sudah habis sejak tahun 2010. 

Motor ini sebenarnya pada awalnya tidak ada (waktu saya masuk pada tahun 2009). Saya cukup sering parkir di sini dan memang pada waktu itu seingat saya belum ada. Namun, seiring saya di ITB, saya mulai menyadari bahwa ada motor di daerah sini yang selalu ada. Motor ini pada waktu itu (tahun 2009) masih lengkap dan bagus, belum ada tuh body yang rusak seperti sekarang ini, semuanya masih utuh dan seperti motor biasa kebanyakan. Awalnya saya pikir ini motor seorang aktivis kampus luar biasa yang udah nganggep kampus kaya rumahnya sendiri, tapi lama kelamaan mulai heran karena memang selalu ada kapanpun saya ke sini. Bulan demi bulan dan sekarang sudah hampir dua tahun, kondisinya makin lama makin parah (mungkin karena sering jatoh juga). Ketika ditanyakan ke penjaga parkir dulu (waktu jaman parkiran ITB masih diurus Koperasi Pegawai) mereka pun tidak tahu menahu pemilik motor ini.

Lalu mulai muncul tuh gosip-gosip motor berhantu segala macem (hahaha…). Terus makin menggila muncul kabar kalo dipotret bakal ada ‘sesuatu’ yang naek motor ini. Sebodo amat, karena penasaran saya lalu memotret dan coba ngasih info ke temen-temen yang mungkin jarang ke daerah ini atau belum tahu kalau ada yang kaya beginian loh di ITB. (NL)

Tinggalkan Balasan

