Pengalaman Luar Biasa dalam 3 Minggu (II)

Satu minggu setelah kasus hilangnya laptop, saya menjalani hari-hari dengan biasa walaupun lebih berat dari sebelumnya. Tetapi overall bisa dilewati dengan cukup baik. Namun, diakhir minggu, ternyata kesabaran saya kembali diuji ketika harus menghadapi masalah yang cukup pelik dalam keberlangsungan acara kolaborasi TEC ITB dan Promag yang mengundang Rhenald Kasali ke Aula Barat ITB. Namun pada akhirnya saya dan teman-teman bisa menyelesaikannya dengan baik. Di atas itu semua, justru saya menganggap kejadian itu sebagai satu pelajaran luar biasa yang harus disyukuri karena pernah terjadi dan menjadi pelajaran sangat berarti buat saya khususnya dan temen2 di TEC pada umumnya. Ya, sekalian ngelatih skill negosiasi yang untungnya berhasil.

Hari-hari minggu kedua dijalani dengan (cukup) sibuk. Seperti biasa, hari-hari itu dijalani dengan penuh pengalaman yang membuat saya berkembang setiap harinya. Namun apakah cobaan hilangnya laptop berakhir? Tidak, BB saya tiba-tiba secara mengejutkan ngadat! Trackpad BB tidak berfungsi dan ini benar-benar membuat saya semakin pusing. Pada hari Minggu, saya pergi ke Bee Mall dan mendapati bahwa TAM (tempat service BB saya) tutup. Tidak puas, saya langsung pergi ke agen TAM satu lagi di Bandung yaitu di Istana Plaza. Ketika ke IP, tokonya ternyata buka namun ketika ditanyakan, mereka tidak melayani service center untuk hari Minggu, pulang dengan tangan hampa. Hari Senin setelah disempet2in akhirnya bisa juga ke IP dan ke TAM, setelah cek-cek, akhirnya mereka berjanji BB akan memakan waktu 3 hari sampai Rabu untuk diservis. Rabu, setelah kejar2an sama waktu juga, akhirnya disempetin ke TAM, ternyata sang penjaga berkata bahwa BB-nya sedang diperbaiki dan diminta datang lagi keesokan harinya. Kamis, datang lagi dan akhirnya diambil dari gudang. Setelah itu, dengan entengnya sang penjaga berkata bahwa BB-nya sudah ga garansi lagi gara-gara pernah dibuka, jadi ga bisa gratis kalo mau service. Speechless dan langsung pulang.

Ga ada HP selama beberapa hari tuh bener2 ngeganggu dan membuat makin terisolasi lagi informasi dari dunia luar. Ditambah lagi jadi harus gonta-ganti sim card antara yang buat hubungan sama buat bisnis makin ngerepotin, apalagi semua contact ada di BB, ini bener-bener nguji kesabaran pada waktu itu. Untungnya, pada akhirnya di hari Kamis saya sudah menemukan laptop baru saya. Ini dibeli bekas dan dengan uang saya + pinjam dari orang tua. Kenapa kok pinjam? Karena saya sudah bertekat ngga mau ngeberatin lagi orang tua karena kecerobohan yang saya lakuin sendiri. Jadi saya bakal berusaha buat beli laptop ini pakai uang saya sendiri. Sekalian merasakan beratnya jika kehilangan uang sebesar itu. Jadi bakal lebih berhati-hati ke depannya. Ya… semasa saya masih punya penghasilan, daripada dipake buat beli-beli gadget dan hura-hura, mendingan dipake buat ngeringanin orang tua lah.

Sekalian cari aksesoris laptop, saya bertekat untuk nyelesein masalah BB saya di hari Jumat. Ketika saya ke BEC, ternyata ngebenerin trackpad tuh ga murah, sekitar 200-300rb. Jadi setelah muter2, saya milih toko yang paling terpecaya dan ternyata, ngebenerin trackpad doang tuh cuma setengah sampe satu jam doang, keselnya kalo ngebayangin gimana nunggu sampe 5 hari di TAM yang hasilnya nihil. Akhirnya saya sekalian cari aksesoris laptop, muter-muter BEC sekitar 1.5jam. Balik lagi dan kembali kaget setelah mendapati kenyataan ternyata trackpad BB Onyx tuh ga rusak, tp IC di dalem mesinnya yang masalah dan katanya ini penyakit Onyx paling umum. Berapa benerinnya mas? (sambil tahan nafas waktu nanya), 350rb! Waw.. Disaat kondisi keuangan yang kritis, segitu bener-bener sakit banget. Tapi ya apa mau dikata, karena harus dibenerin akhirnya saya setuju aja dan diprediksi akan selesai malem itu juga.

Saya lalu pergi ke ITB dan pada malam harinya saya harus latihan Gemastik sama Sam dan Danny, harus ngambil BB ke BEC, dan harus nengok acara Telkom Indigo yang minta bantuan TEC dalam pengadaannya. Namun, pada sore hari, setelah makan bersama Aghes dan Sasri, saya mengalami sakit maag akut yang bener-bener sakit sampai buat jalan aja susah. Akhirnya saya memutuskan untuk telepon Sam dan meminta buat membatalkan latihan Gemastik hari itu lalu saya langsung pergi ke BEC untuk mengambil BB. Setelah ngambil BB, maag saya cukup baikan, akhirnya saya mampir sebentar ke Clio Cafe di Supratman untuk menengok sebentar acara Telkom Indigo. Di sana ketemu dengan Kang Ajun, dikenalin sama Mas Tegil yang ngurus rubrik teknologi untuk Detik.com Bandung, dan ketemu sama temen2 TEC. Akhirnya setelah selesai saya pulang untuk mengumpulkan tenaga buat acara TEC keesokan harinya.

Keesokan harinya, acara TEC berlangsung jam 9. Namun, saya dan rekan-rekan cukup bingung karena sangat sedikit peserta yang datang tidak seperti biasanya. Usut punya usut, ternyata terdapat permasalahan besar di server jarkom yang menyebabkan hampir tidak ada yang mendapatkan informasi jelas tentang kumpul hari itu selain lewat FB. Akhirnya saya langsung buat keputusan untuk berganti konsep acara. Acara akhirnya menjadi acara sharing antar member TEC yang hanya dihadiri 30an orang dari biasa lebih dari 60-70an. Namun, secara mengejutkan, ternyata bagi saya acara sharing hari itu justru lebih mengena dan mengakrabkan kita satu sama lain. Ya overall, saya justru sangat puas atas pencapaian hari itu melihat masalah yang ada.

Setelah sulitnya mencari jadwal latihan, akhirnya saya berhasil kumpul untuk latihan Gemastik malam harinya di kosan Danny. Itu pun hampir tidak jadi kembali karena bentroknya jadwal Sam. Namun, akhirnya kami berhasil kumpul malam itu dan apa hasilnya? Nonton film horror bareng-bareng.

bersambung… Pengalaman Luar Biasa dalam 3 Minggu (III) (NL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s