Pengalaman Luar Biasa dalam 3 Minggu (IV)

Setengah jam kemudian kami masuk ke ruangan untuk pengumuman pemenang dengan penuh ketidakyakinan. Jujur, pada waktu itu hanya 20% keyakinan saya akan lolos ke babak grand final. Pikiran saya kalau lolos pun hanya menduduki peringkat terbawah untuk grand final, dan ketika keluar nama yang lolos peringkat kelima, saya langsung berpikiran “Ok, ga lolos…”. Apalagi setelah keluar peringkat keempat dan ketiga. Namun, setelah peringkat ketiga keluar yaitu bGarudayasha, mereka baru mengatakan bahwa nilai mereka lebih rendah dari kami dan ketika kami melihat ke depan, ternyata keluar DNSTeam sebagai peringkat pertama di final. Sungguh sangat sangat tidak terduga.

Setelah itu kami diminta membuat makalah dan presentasi. Saat membuatnya perasaan benar-benar bercampur aduk, senang-tidak percaya-heran-makin percaya diri menjadi satu. Pada saat pulang, ternyata kelolosan membuai kami. Bayangkan saja, kami baru latihan presentasi jam 6-7 pagi keesokan harinya sebelum grand final presentasi pada jam 9. Namun, seperti biasa, kami selalu becanda dan berusaha untuk tenang menghadapi semuanya. Akhirnya kami berhasil menjalani presentasi itu dengan baik.

Dan benar, pada pengumuman dan penutupan Gemastik malam harinya, kami sangat tidak menduga bisa menjadi satu tim yang meraih emas (juara 1) dari ITB diluar tim Dongskar Pedongi yang memang dari awal sudah diprediksi akan meraih juara. Dari sejak awal mendaftarkan diri ke Gemastik tidak pernah sekalipun terpikir (kalo ngomong ngasal sering) untuk menang juara 1 dan kami yakin tidak ada orang juga yang menyangka bahwa tim kami akan meraih juara.

Pada waktu naik ke panggung, saya benar-benar merasakan ini adalah anugerah Tuhan yang luar biasa. Selama tiga minggu ke belakang, bisa dibilang Tuhan telah memberikan cobaan yang berat kepada saya. Namun pada hari itu, saya merasakan bahwa Tuhan membalikkan semuanya kepada saya tidak dengan perlahan, tetapi secara langsung. Saya benar-benar tidak menyangka bahwa Tuhan akan membalikkan keadaan secepat ini. Puji Tuhan.

Ini adalah 3 minggu yang benar-benar membuat saya belajar. Belajar rasanya kehilangan. Belajar rasanya berbagi dengan teman. Belajar rasanya berhubungan dengan orang lain. Belajar mengikuti perlombaan dan persaingan. Belajar menerima keadaan. Belajar menghadapi suasana baru. Belajar untuk tidak tergantung kepada suatu hal. Belajar untuk berjuang. Belajar untuk menghadapi tantangan. Belajar untuk mengatasi kegugupan. Dan belajar apa itu naik-turunnya kehidupan. (NL)

Pengalaman Luar Biasa dalam 3 Minggu (I)
Pengalaman Luar Biasa dalam 3 Minggu (II)
Pengalaman Luar Biasa dalam 3 Minggu (III)
Pengalaman Luar Biasa dalam 3 Minggu (IV) 

One thought on “Pengalaman Luar Biasa dalam 3 Minggu (IV)

  1. Gak bisa berhenti baca Pengalaman Luar Biasa dalam 3 Minggu.. Mantap banget Nu. Selamat udah mengharumkan nama Informatika ITB. Hal yang lebih penting selamat udah belajar banyak dalam 3 minggu ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s