Pemandangan Aneh Angkot Dago

Jika temen-temen sekali waktu melewati perempatan jalan Dago-Merdeka yang dipotong jalan Riau, maka bakal ada pemandangan unik yang terjadi di situ. Hal ini hanya terjadi pada sore hari (jam 4-7) terutama pada waktu weekend (Jumat-Minggu) di lampu lalu lintas yang dari arah Riau (Riau Junction) menuju ke Merdeka (belok kanan) dan Dago (belok kiri).

Pemandangan ini mungkin bakalan sangat aneh kalau dilihat, yaitu pemandangan dimana angkot Dago berjajar dalam keadaan parkir di stopan lampu lalu lintas. Ga tanggung-tanggung, jumlah angkot yang parkir itu sepanjang sekitar 5-10 angkot sekaligus. Hebatnya lagi, mereka benar-benar parkir di tengah-tengah jalan dan mengambil satu jalur full untuk ‘ngetem’ (nunggu penumpang). Mau lampu merah, kuning, hijau, mereka ga perduli dan tetap diam (parkir), lampu hijau bagi angkot yang paling depan adalah ketika penumpang mereka yang mayoritas dari arah BIP sudah penuh. Padahal bukan berarti mereka ga ada tempat ngetem loh. Kalau siang mereka biasa ngetem di depan Planet Dago. Namun karena sore penumpang dari arah BIP cukup banyak, mereka ingin ‘menjemput’ penumpangnya.

Apa ga ada polisi? Ga ada pastinya. Apa polisi ga tau? Nah kalo ini ga yakin deh, soalnya kondisi ini tuh udah berlangsung selama tahunan. Sejak saya SMP sudah ada budaya yang aneh ini. Mungkin udah ga kehitung jumlah klakson, teriakan, makian yang dilayangkan kepada mereka. Tetep aja tidak ada tindak lanjut dari polisi. Kita sama-sama tau lah ya apa yang terjadi. Ya… Beginilah Indonesia. (NL)

2 thoughts on “Pemandangan Aneh Angkot Dago

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s