Community Entrepreneur dari Sudut Pandang Febby Lorentz

Mas Febby, yang bernama lengkap Febby Arhemsyah atau lebih dikenal dengan Febby Lorentz, memulai usaha Two Clothes (distro untuk penggemar skateboard) pada tahun 1998 dimana ia sedang tidak bisa bermain skateboard karena patah tulang tangan. Namun, karena passionnya yang memang di bidang itu, musibah itu justru memicu dia untuk berpikir bagaimana menyalurkan hobby-nya dalam bidang yang lain. Akhirnya justru hal itulah yang menjadi awal mula ia membangun Two Clothes. Dengan bermodalkan hanya 500rb rupiah, ia bermiimpi untuk menjadi brand terbesar untuk komunitas skateboard di Indonesia. Oleh karena itu, ia lebih suka menyebut dirinya Indiepreneur yang dimana pada saat memulai usahanya, modalnya benar-benar dikeluarkan sendiri tanpa bantuan bank atau sejenisnya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Menurutnya kekuatan skateboard ini terletak pada komunitasnya sehingga dalam memarket brand ini, ia lebih suka mempenetrasi ke arah komunitas. Salah satu contohnya dengan mengadakan event-event berbasis komunitas sehingga selain brand ini dapat dikenal, komunitas-komunitas tersebut juga dapat berkembang dengan diselenggarakannya event tersebut.

Komunitas itu sangat erat dengan interaksi dan interaksi sangat baik jika melahirkan kolaborasi. Oleh karena itu, ia juga mencoba beberapa kolaborasi dengan berbagai bidang. Mulai dari membuat tas solar cell untuk skateboarder sampai bekerjasama dengan sekolah-sekolah untuk membuat ekstrakurikuler skateboard. Dan untuk ke depannya ia dan komunitas memiliki mimpi untuk membuat setidaknya satu skatepark di setiap kota. Yang pasti, tetap sama dengan passionnya, skateboard. (NL)

One thought on “Community Entrepreneur dari Sudut Pandang Febby Lorentz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s