Very Recommended Games: Machinarium

Buat yang pernah main game berjenis puzzle adventure kaya sejenis Return to Mysterious Island, Monkey Island ato Tentacle jaman dulu, pasti suka game ini. Game berjenis ini termasuk game kesukaan saya, karena gamenya ada misterinya, mainnya bisa nyantai sambil ngemil, nonton TV ato browsing, tapi gamenya mikir dan menantang. Kurang lebih gamenya mengharuskan kita mengikuti jalan cerita di game itu tetapi dengan mengumpulkan barang-barang, menggabungkan barang tersebut, dan menggunakannya untuk melanjutkan cerita atau mendapatkan barang kunci lainnya. Selain itu, terkadang terdapat puzzle-puzzle yang harus kita selesaikan untuk membuka jalan cerita.

Nah, baru aja nih maenin game jenis ini yang bisa dibilang bagus banget! Namanya Machinarium. Game ini sebenernya keluar udah lama (udah 1 tahun lebih) tapi baru ada di Mac sekitar setengah taon yang lalu dan baru sempet install sekarang. Game yang besarnya cuma 100MB-an ini, bertemakan tentang dunia robot dengan satu karakter utama yang bercerita ingin mengagalkan rencana kawanan penjahat yang juga robot untuk menghancurkan pemimpin kota tersebut.

Keunikan game ini adalah gambarnya yang punya karakter tersendiri dan detil-nya yang keren. Terus buat cerita dan gameplaynya juga unik, contohnya adalah di game ini hampir tidak ada tulisan atau keterangan sama sekali, semuanya diilustrasikan dengan gambar dan animasi. Pokonya coba maen deh game ini baru ngerasain asiknya. Sayangnya game ini bisa tamat dalam kurun waktu sekitar satu-dua hari main aja, jadi ceritanya ga begitu panjang. Tapi bener-bener worth it kok buat dimaenin apalagi yang emang suka game bergenre puzzle adventure. (NL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s