Beasiswa

Gw ga ngambil beasiswa Nu, karena gw pikir masih banyak orang yang jauh lebih berhak dan membutuhkan daripada kondisi gw sekarang.

SN – Seorang mahasiswa STI ITB

Kata-kata itu muncul begitu saja dengan ringan dari seorang teman saya di STI ITB yang ber-IPK nyaris 4.0, mungkin bisa dibilang 3,9 sekian. Sontak saya langsung tersenyum mendengar kata-kata itu. Saya berpikir bahwa dengan IP setinggi itu, tidak ada alasan pihak rektorat untuk menolak pengajuan beasiswanya. Dia juga bisa dengan sangat mudah mendapat belapis-lapis beasiswa dari berbagai donatur dan perusahaan jika mau mencari.

Kata-kata ringan seorang teman saya itu benar-benar menjadi inspirasi dan refleksi buat saya. Saya saja yang ber-IP pas-pas-an bahkan bisa dibilang kurang masih bermimpi dan berkeinginan untuk mendapatkan beasiswa, bukan ngejer uangnya sih emang, cuma supaya orang tua seneng ngedenger anaknya dapet beasiswa, haha… Tapi dari teman saya yang satu ini, saya belajar apa arti kepedulian terhadap sesama sampai apa arti bersyukur kepada Tuhan. Silahkan teman-teman ikut merenunginya🙂 (NL)

One thought on “Beasiswa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s