Refleksi 2011, Resolusi 2012

Yaps! Akhirnya selesailah sudah tahun 2011. Di penghujung tahun 2010 yang lalu, saya merasakan bahwa tahun itu luar biasa dari sisi perkembangan diri saya dan pada waktu itu, saya hanya berharap kepada Tuhan bahwa di 2011 ini, saya tetap bisa bertumbuh dan belajar lagi banyak hal dan menjadi tahun yang lebih baik dari sebelumnya. Harapan itu ternyata terjawab, tahun 2011 ini saya mendapatkan banyak-banyak pengalaman luar biasa dari berbagai hal.

Di akademik, saya telah mengalamai dan melewati semester yang katanya terberat selama berkuliah di STI ITB yaitu semester 4. Semester yang memang sangat padat dengan berbagai tugas-tugas yang tidak pernah berhenti. Teringat bahwa dalam satu semester hampir tidak pernah pulang ke rumah kurang dari jam 8 malam dikarenakan mengerjakan tugas-tugas baik akademik maupun hal-hal lainnya. Tapi pastinya bakal jadi pengalaman berharga untuk menempa diri dalam siatuasi super-hectic.

Di organisasi, saya menjalani satu tahun memimpin organisasi TEC ITB yang tentunya benar-benar merupakan pengalaman yang tidak tergantikan dan sangat berarti. Tidak cukup lah diceritakan separagraf-dua paragraf apa yang didapetin selama memegang amanah ini🙂 Selain itu, saya juga mendapatkan pengalaman berbeda di HMIF ITB pada divisi baru saya, intra kampus dan sebagai Dewan Perwalian dan Pengawasan yang mempunyai tugas berbeda dibanding sebelumnya.

Di dalam bisnis, puji Tuhan di tahun 2011 ini saya jauh-jauh lebih mandiri daripada tahun sebelumnya. Di tahun 2011 ini saya sudah bisa bayar kuliah dengan hasil kerja keras sendiri, jajan dengan uang sendiri, dan beli barang-barang hedon pakai tabungan sendiri. Ya.. senengnya bukan hanya karena saya bisa mendapatkan apa aja yang dipengenin sih, tapi lebih ke bisa bener-bener ngeringanin beban orang tua yang ternyata emang ngaruh banyak.  Setelah diitung-itung, uang sekolah-jajan-dll saya emang lumayan ngeberatin orang tua ternyata.. Haha..

Dan masih banyak pengalaman-pengalaman lainnya yang didapat sama keluarga, teman, dan dari pergumulan pribadi.

Maka dari itu, harus ada suatu resolusi untuk tahun berikutnya. Oleh karena itu, saya buat:

+ Resolusi 2012 +

Mendapatkan IP 0,5 lebih tinggi dari sekarang

Mempertahankan kontribusi maksimal untuk organisasi TEC dan HMIF ITB

Membuat perusahaan IT Inno Ideas yang menghasilkan minimal 1 produk yang bernilai jual

Merealisasikan mimpi website yang ada di otak

Juara Imagine Cup 2012

Mempunyai penghasilan rata-rata 5jt/bulan

Membuat satu bisnis produk kreatif

Dapet pasangan yang cocok

Membaca minimal satu kali Alkitab secara penuh

Mulai berkegiatan di gereja

Jalan-jalan ke luar pulau/negeri bareng keluarga

Segitu lah cita-cita, mimpi, dan tujuan yang pengen dicapai tahun depan.

Berat? Pasti lah. Tapi optimis kok kalo bener-bener diperjuangkan semuanya realistis dan bisa terwujud. Amin.

Ayo semangat hadapi tahun ini🙂 (NL)

Tinggalkan Balasan

