#passiontalk

Udah lama banget ga nulis blog mulai semester baru dikarenakan kesibukan yang bener-bener nyita waktu ngelakuin hobby-hobby lain. Nah, kali ini kebetulan dapet dorongan tambahan dari grup diskusi yang isinya temen-temen ITB. Grup diskusi ini berawal dari ide seorang teman yang bernama Ryandi Pratama (ITB BI’09) atau akrab dipanggil Tonton yang pengen buat satu kumpulan orang yang berdiskusi menceritakan tentang ide-ide mereka, apa yang menjadi pikiran mereka, dll. Hal ini dilakukan agar pikiran kita senantiasa berkembang dan terlepas dari itu kita bisa saling support dan ‘menjaga’ satu sama lain.

Ada pepatah yang mengatakan:

Orang bodoh membicarakan orang lain

Orang biasa membicarakan kejadian atau situasi

Orang hebat membicarakan ide

Nah, lama tidak terdengar kabar. Berawal dari keresahan seorang teman yang bernama Andhika Suwarno (ITB MT’09) yang akrab disapa Rio yang ingin mencari tempat untuk berbagi ide-ide yang ada di otaknya kepada orang-orang yang punya semangat yang sama dengannya. Rio, bertemu saya dua minggu lalu dan tanpa basa-basi, ia lantas mengajak saya dan Tonton untuk berdiskusi soal ide-idenya.

Terjadilah #passiontalk pertama yang tidak direncanakan yang mendiskusikan soal ide-ide bisnis dari Rio dan juga cerita Tonton yang punya pengalaman dan mimpi unik soal keprofesian di himpunannya.

Seminggu setelah itu, diawali dengan keinginan yang sama, maka Rio, Tonton, dan saya pun berkumpul lagi sambil ikut meramaikan acara TEC yang berlangsung di LPiK. Pada saat itu banyak juga pengurus TEC ITB di sana dan kami pun duduk-duduk di kursi santai sambil ngobrol-ngobrol. Pada saat itu, tanpa disangka, datanglah sang Presiden TEC ITB ke-3, Mohammad Iqbal (ITB PL’06) yang ikut menengok kegiatan TEC hari itu. Lalu kami mengobrol banyak mulai konsep kemahasiswaan, kepemimpinan, ide-ide menarik, sampai karakter-karakter seorang changemaker.

Isinya apa saja pastinya bakal panjang buat dijabarin. Tapi yang pasti saya merasakan bahwa memang forum-forum ‘santai-cerdas-kreatif-kritis’ seperti #passiontalk ini benar-benar perlu untuk dilakukan supaya pemikiran, semangat, dan wawasan kita selalu berkembang. (NL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s