(sangat)

Akhirnya, setelah selama ini tidak pernah beranjak dari Bandung tercinta, saya mendapatkan kesempatan untuk tinggal secara mandiri, di luar kota, sekaligus bekerja. Walaupun ini hanya akan berlangsung selama kurang lebih dua bulan, namun tentunya tidaklah mudah dikarenakan saya harus menghadapi tiga hal baru sekaligus yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Setiap ada perubahan, adaptasi perlu dilakukan tentunya untuk menyesuaikan dengan hal baru.

Namun, di awal saya bekerja, saya mendapatkan (sangat) banyak keberuntungan (baca: anugrah Tuhan) yang benar-benar tidak disangka-sangka. Mulai dari proses persiapan yang (sangat) mudah, proses keberangkatan yang juga (sangat) lancar, mendapatkan tempat kos yang (sangat) nyaman dengan harga yang (sangat) murah ditambah lokasi yang (sangat) dekat dengan kantor dan jalan besar, makanan dan berbagai fasilitas yang (sangat) mudah dicari di sekitar tempat tinggal, pekerjaan yang (sangat) sesuai dengan ekspektasi, dan seluruh bapak dan ibu di kantor yang (sangat) baik dan bersedia dengan ramah membantu saya dan teman-teman jika menemukan kesulitan.

Biasanya, perubahan akan selalu menimbulkan rasa tidak nyaman. Bahagianya, dikarenakan segala kemudahan yang diberikan oleh hampir semua aspek yang saya butuhkan di Jakarta ini, saya merasakan sangat nyaman dengan ini. Terlebih lagi dikarenakan dari hari-ke-hari, saya mendapatkan (sangat) banyak hal dan pelajaran baru. Tidak ada alasan untuk tidak bersyukur🙂 (NL)

Tinggalkan Balasan

